Download Ebook Belajar Kotlin Bahasa Indonesia + Gratis Source Code

Posted by Seondul on

belajar kotlin pdf
ebook kotlin bahasa indonesia pdf adalah ebook yang membahas pemrograman kotlin dari mulai dasar hingga mahir. Sebelum mendownload ebooknya ada baiknya kalian mengetahui apa itu Kotlin?? Bahasa Pemrograman Kotlin adalah bahasa pemrograman yang dalam pengetikkannya itu satatis dan berjalan di Mesin Virtual Java atau bisa juga menggunakan LLVM sebagai kompiler yang dicampur kedalam bentuk kode source JavaScript. Sebenernya JetBrains sudah mengenalkan bahasa Kotlin pada tahun 2011 jadi bahasa ini sudah cukup lama tapi baru populer sekarang. Makin populer ketika ditahun 2019 mengumumkan Kotlin menjadi bahasa pemrograman paling direkomendasikan untuk pembuatan atau pengembangan dari aplikasi android.

Untuk belajar Kontlin anda tidak harus menguasai Java terlebih dahulu jadi bisa belajar Kotlin terlebih dahulu ketika anda sudah menguasainya baru mempelajari teknologi Java lainya. Selain itu Spring yang merupakan framework backed Java terpopuler sudah support Kotlin. Jadi ebook panduan belajar pemrograman kotlin ini diharapkan bisa membantu anda dalam proses belajar kotlin karena masih sedikitnya referensi berbahasa Indonesia.

Kalau boleh jujur ebook belajar kotlin pdf terbaru gratis ini belum benar-benar ada melainkan masih berupa slide presentasi. Namun ini adalah satu satu panduan belajar kontlin pdf lengkap dan terbaik yang menurt admin layak untuk dijadikan referensi buat belajar. Selain di berikan ebooknya kalian juga akan diberikan panduan berupa vidio yang bisa ditonton langsung di Youtube. Jadi dasar-dasar kotlin, sqldatabse dan hingga praktek langsung bikin aplikasi lengkap gak perlu pusing-pusing keliling dunia maya buat dapat itu semua.

Download Tutorial Kotlin Bahasa Indonesia Lengkap Untuk Pemula

  • Penulis: Eko Kurniawan Khannedy
  • Halaman: 198 MB
  • Link Download Disini
  • Source Code Dimari
Sebelumnya kalian harus berterima kasih kepada mas Eko Kurniawan Khannedy, selain berbagi ebook mas eko juga berbagi vidio belajar Kotlink mulai dari nol hingga mahir dibawah ini salah satu cuplikan vidionya. Kunjungi chanel mas Eko Kurniawan Khannedy dan pilih Playlist Kotlin ada puluhan vidio tentang Kotlin dan setiap harinya rilis satu vidio tentang Kotlin fundamental hingga expert.


Kalian juga bisa mendapatkan ebook belajar pemrograman android lainnya pada postingan sebelumnya yang sudah admin share. Misalnya pada artikel yang berjudul
Semoga bermanfaat informasi seputar download ebook belajar bahasa pemrograman Kotlin otodidak untuk pemula hingga mahir ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa Subcriber chanel Pemrograman Zaman Now milik mas Eko Kurniawan ya..

Previous
« Prev Post

3 comments:

  1. Terima kasih mas Eko sangat bermanfaat
    Semoga bertambah ilmu dan rejekinya.

    ReplyDelete
  2. Thanks for all the tips mentioned in this article! it’s always good to read things you have heard before and are implementing, but from a different perspective, always pick up some extra bits of information.
    온라인경마
    토토사이트

    ReplyDelete